Monday, December 21, 2009

mom


22nd December.....do you know what date is it?beside my birthday, its MOTHER'S DAY. yes the day where moms are really being appreciated, loved, and proud of. 
setelah 9 bulan ibu telah mengandung kita didalam perutnya, kadang ibu juga suka merasakan rasa sakit yang tak tertahankan, akhirnya terlahirlah kita. ia merawat kita sampai sekarang kita telah besar. ibu yang telah membesarkan kita, telah bekerja keras dan melakukan apa saja untuk menghidupkan kita, membuat kita menjadi orang yang berguna disuatu saat nanti. betapa susahnya menjadi seorang ibu yang baik untuk anaknya. 


kalau diingat-ingat, sesaat kita masih bayi, ia menimang-nimang kita dan mengelus kepala kita dengan penuh rasa kasih sayang. dan disetiap elusannya, disetiap ciuman sayangnya, disetiap timangannya ia selalu berdoa agar kita menjadi orang yang berguna dikemudian hari, dan ia selalu berharap agar ia menjadi sesosok ibu yang baik, dan dibanggakan oleh anaknya. 
tahun demi tahunpun berlalu, kita sudah menjadi balita, kita mulai belajar berjalan, berbicara, dan sebagainya. mungkin disaat ayah sedang mengajarkan kita cara berjalan, ibu hanya duduk dan melihat perkembangan kita, tetapi difikirannya dan perasaannya saat kita jatuh ialah ia sangat khawatir, yang ia fikirkan adalah "apa anakku terluka, apa anakku baik-baik saja?" ingin sekali ia membantu kita, tetapi ia hanya ingin kita belajar merasakan sakit, dan mandiri. dan disaat kita menangis karena kesakitan, tanpa basa-basi iapun langsung datang kekita, dan memeluk kita dengan rasa iba dan kasih sayang. dan mungkin ia juga menyesal karena ia tidak ada disampingmu disaat kita terjatuh. betapa khawatirnya ibu kita saat itu. 


semakin lama, kita bertumbuh menjadi seorang murid. rasa senang yang dirasa, tetapi disisi lain, agak suusah untuk melepaskanmu untuk pergi kesekolah dan bersenang-senang. masa-masa remaja pun tiba. semakin lama, kita semakin beranjak dewasa. terkadang dimasa-masa remaja, kita selalu merasa apa yang difikirkan oleh kita adalah yang terbaik untuk masa depan kita. tidakkah kalian tau betapa kuatnya perasaan seorang ibu tentang pilihan yang terbaik untuk masa depan anaknya? ia merasa sedih dan kecewa saat mendengar / melihat kalian membantah ibu kita. tetapi ia tidak ingin menunjukkannya, mungkin ia menangis didalam hati, tidakkah kalian tau bahwa jauh didalam hatinya ia menangis dan menangis, merasa sangat kecewa. yang ada dibenaknya adalah "apakah aku sudah menjadi ibu yang benar, apakah aku salah mendidiknya sampai anakku sendiri membentakku sebegitu kerasnya?". tidakkah kalian merasa bersalah setelah kalian sadar bahwa ibu sangat kecewa
maka dari itu mulai dari sekarang, cobalah kalian menjadi anak yang lebih baik dimata ibu kalian yang sudah mengandung kalian selama 9 bulan dengan penuh rasa sakit, yang sudah melahirkan kalian dengan keadaan antara hidup dan mati. kalian tau? yang dibutuhkan oleh seorang ibu adalah sesuatu yang membuatnya bangga, bangga terhadap apa yang kita capai, keinginan yang selama ini ia inginkan. ia tidak menginginkan harta dari kita, ia hanya berharap kalau kita membanggakannya suatu hari nanti. 


the last thing i wanna say is:
MOM  YOU  ARE  IRREPLACEABLE,  I  LOVE  YOU  FROM  THE DEEPEST  HEART

0 letters:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com
Sponsored by Free Web Space